Pilihan Editor

Sang Pendidik Dalam Untaian Syair

"Sang Pendidik dalam Untaian Syair" adalah sebuah karya yang menghimpun puisi-puisi yang menggambarkan dedikasi dan peran penting ...

Menuju Kemandirian Bersama BUMA Lati

 

Menuju Kemandirian Bersama BUMA Lati

 

Talkshow Best Practice dan re-Write Paparannya

dalam Rangka HUT ATPUSI ke–15 Tahun 2024

 

Karyani Tri Tialani, Sri Hartati, Nurul Rahmawati, S.Pd., Evi Sulistyaningsih, M.Pd., Renggita Dwi Trisnoviyanti, Mawar Nurani, Darmiati, Nor Laila Yuliani, S.Pd.,

Ayu Candra, Dwi Wahyu Safitri, Daffa Bugi Iswaranata, Enggar Wahyu Nurdian Anggoro, S.Pd.,

Reni Andriani, Santi Werdiningsih S.Pd.

 

Editor: Karyani Tri Tialani

Desain sampul: D. Ahmad Fauji

*


Kata Pengantar PT BUMA Lati

 

Program Literasi Kabupaten Berau menjadi salah satu wujud kolaborasi BUMA Lati dengan pemerintahan daerah dan ATPUSI Kab. Berau yang berkelanjutan, dan memberikan dampak positif bagi peningkatan literasi di Kabupaten Berau, khususnya di dunia Pendidikan.

Sejak tahun 2019, BUMA Lati terus mengevaluasi program yang diberikan sebagai upaya improvisasi dan perbaikan sebagai acuan untuk program-program lanjutan di tahun selanjutnya. Hingga saat ini, tahun 2024 menjadi moment BUMA Lati untuk berkolborasi dan kembali menyelenggrakan program menulis yang berko-laborasi dengan ATPUSI Kab. Berau, yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan “Bakti Literasi 2024”. Program talkshow yang berupa sesi diskusi bersama dengan penerima manfaat program CSR dalam bidang lain yang memberikan informasi seputar pelaksanaan dan dampak yang dihasilkan dari program CSR BUMA Lati, yang telah dilaksanakan hingga saat ini.

Dari 12 program CSR BUMA Lati, terdapat 3 penerima manfaat dari program berbeda yang menjadi narasumber, di antaranya Diah Arum penerima manfaat program pendampingan UMKM Wifepreneur. Johni Molantong penerima manfaat program BUMA School, BUMA Corner & Bedah Perpustakaan, Program Pupuk Agen Hayati, dan peLatihan Canva. Khadijah Habibatul Mustafa penerima program Batik MeLati Jaya dan Digitalisasi Kampung Lingkar Tambang.

Narasumber-narasumber tersebut sudah menuju ke Kemandirian Ekonomi, harapannya tujuan keman-dirian ekonomi di setipa program CSR BUMA Lati dapat terwujud agar Masyarakat memiliki alternatif lain apabila sektor pertambangan telah habis.

Berbicara pada program menulis ini, mampu mengasah kemampuan para anggota ATPUSI dan siswa-siswa di Kabupaten Berau untuk dapat meningkatkan literasi di Kabupaten Berau.

Kami selaku manajemen BUMA Lati mengucapkan terimakasih banyak atas kolaborasi aktif dan sangat baik dengan ATPUSI Kab Berau, Dispusip Kab Berau, dan seluruh pihak yang berpartisipasi demi kelancaran program ini. Semoga program ini memberikan dampak yang baik dengan terwujudnya sebuah buku hasil dari program menulis ini. Terimakasih.

 

Nuradi Bowo Leksno

Project Manager BUMA Lati



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menuju Kemandirian Bersama BUMA Lati"

Posting Komentar